Jumat, 10 Mei 2024

Menlu RI Bahas Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine State

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Retno Marsudi Menteri Luar Negeri memperlihatkan gambar depan Rumah Sakit Indonesia di Myauk U, Rakhine State, Myanmar, Senin (4/9/2017). Foto : Humas Kementrian LN Indonesia

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri RI, bersama Duta Besar RI Yangon dan delegasi, telah tiba di Naypyitaw, Myanmar pada pukul 09.00 waktu setempat, untuk melakukan serangkaian pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar, State Counsellor Myanmar, dan sejumlah Menteri lainnya.

Setiba di Naypyitaw, Menlu RI membahas progres pembangunan Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Myauk U, Rakhine State.

“Pembangunan tahap pertama Rumah Sakit Indonesia telah selesai dilakukan. Tahap Pertama ini meliputi pengurukan tanah sehingga rumah sakit tersebut tidak rentan terhadap banjir serta pembangunan pagar,” Menlu RI menjelaskan.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia saat ini masuk ke tahap II, yaitu pembangunan ruang dokter dan perawat. Direncanakan pembangunan tahap II ini akan selesai dalam dua bulan.

Setelah itu, Tahap III berupa pembangunan gedung utama rumah sakit akan dimulai.

Bangunan Rumah Sakit menempati tanah sekitar 8000m2 dan luas bangunan lebih dari 1000m2.

Pelaksanaan pembangunan rumah sakit sepenuhnya dilakukan oleh kontraktor dan pekerja Myanmar, yang terdiri dari orang Rakhine dan Moslem. Diharapkan proses pembaruan melalui kegiatan ekonomi ini akan membantu proses rekonsiliasi ketegangan antar komunal yang terdiri di Rakhine State.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia ini sangat diharapkan oleh wilayah tersebut. Diharapkan dengan selesainya pembangunan rumah sakit tersebut, maka pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat di Rakhine State akan dapat dilakukan dengan baik.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs