Rabu, 24 April 2024

Merasa Terganggu Pengerjaan Proyek Hotel, Warga Putat Gede Timur III Gelar Unjuk Rasa

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Warga saat menyampaikan aspirasi kepada pekerja proyek Hotel di Jl HR Muhammad, Rabu malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Warga RT2 RW2 Putat Gede Timur III Sukomanunggal melakukan unjuk rasa di depan proyek pembangunan Hotel Vasa di Jl HR Muhammad Surabaya. Mereka menuntut, pengerjaan proyek dihentikan saat malam.

Rahmadi Ketua RW 2 Putat Gede Timur III Kecamatan Sukomanunggal Surabaya mengatakan, pembangunan Hotel Vasa dan Perkantoran Vosa di Jl HR Muhammad Surabaya ini sangat mengganggu warga.

“Setidaknya ada 135 Kepala Keluarga terdampak kebisingan pembangunan proyek ini saat malam,” ujar Rahmadi kepada suarasurabaya.net, Rabu (6/9/2017).

Rahmadi mengatakan, pembangunan gedung berlantai 37 ini dirasakan warga sangat mengganggu. Selama ini Warga sudah melayangkan surat ke pengembang dan sudah ada pertemuan sebanyak 6 kali tapi tidak solusi dari pengembang. Warga juga sudah melayangkan surat ke Walikota Surabaya tapi belum ada tanggapan.

“Jarak bangunan dengan proyek hanya 5 meter. Warga merasakan gangguan, suara, debu, material dan benda jatuh dari pembangunan Hotel Vasa dan Vosa. Selain itu, bangunan ini juga berdampak pada kerusakan jalan dan saluran,” katanya.

Warga menuntut pengerjaan proyek harus dihentikan pukul 17.00 WIB. Sebab selama ini dikerjakan 24 jam setiap harinya.

Demontrasi dilakukan Pukul 19.00 WIB dan diakhirnya pukul 21.00 WIB. Demonstrasi sempat sedikit menghambat lalu lintas di depan bangunan. Warga akan melanjutkan demonstrasi besok pagi. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs