Kamis, 2 Mei 2024

Misa Natal di Gereja Sakramen Mahakudus Diikuti Anak-anak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Misa natal di Gereja Katolik Sakramen Mahakudus Jl Pagesangan Baru No 4 Surabaya, diikuti 650 anak, Senin (25/12/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Misa natal di Gereja Katolik Sakramen Mahakudus Jl Pagesangan Baru No 4 Surabaya, diikuti 650 anak, Senin (25/12/2017). Misa pagi ini dikhususkan bagi anak-anak yang juga didampingi orang tuanya.

Misa dimulai pukul 09.00 WIB tepat dengan perarakan rombongan Romo memasuki gereja. Di pertengahan prosesi misa, anak-anak meletakkan kado yang mereka bawa masing-masing ke kandang natal. Hal ini sebagai simbolisasi persembahan ke gua tempat kelahiran Yesus Kristus.

Saat selesai Misa, anak-anak juga diberi kado yang telah disiapkan panitia. Sementara kado dari anak-anak yang diletakkan di kandang natal akan didistribusikan oleh panitia kepada jemaat sekolah Minggu dan diberikan kepada anak-anak komunitas kolong jembatan.

Dody Fotriyono Ketua Panitia Natal mengatakan, sesuai keputusan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) tema natal 2017 adalah Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu (Kolose 3:15).

“Misa di Gereja Skramen Mahakudus ini dilakukan sejak kemarin. Pukul 17.00 WIB diikuti 1500 jemaat, pukul 21.00 WIB diikuti 500 jemaat, dan sekarang misa anak-anak diikuti 650 anak,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Dody mengatakan, jumlah jemaat yang melakukan misa tahun ini agak berkurang karena berbarengan liburan sekolah, banyak yang berlibur ke luar kota.

“Kalau tahun kemarin, misa pertama bisa sampai 2000 jemaat. Tapi, kemarin berkurang tinggal 1500 jemaat,” katanya.

Gereja Katolik Sakramen Mahakudus ini merupakan tempat ibadah yang meliputi jemaat dari Pagesangan, Jambangan, Gayungsari, dan Pepelegi. (bid/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs