Sabtu, 27 April 2024

Muhammadiyah Terbitkan Fikih Informasi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Logo Netizmu, Netizen Muhammadiyah. Foto: http://www.suaramuhammadiyah.id

Sehubungan dinamika informasi yang beredar belakangan ini, PP Muhammadiyah berkomitmen membentuk atmosfir positif di media sosial dan bersama semua komponen bangsa memerangi hoax dan konten negatif.

Komitmen PP Muhammadiyah itu diimplementasikan dengan perumusan Fiqih Informasi yang akan menjadi panduan Warga Muhammadiyah dalam mencerna dan memproduksi Informasi di ranah online terutama di Media Sosial.

PP Muhammadiyah dalam pernyataan tertulis ditandatangani Prof. Dr. Dadang Kahmad Ketua PP Muhammadiyah, dan Muchlas Mt Ketua Majelis Pustaka dan Informasi menyebutkan, PP Muhammadiyah mewadahi dan membina Warganet Muhamamdiyah dalam wadah NetizMu. NetizMu bergerak dalam koridor kode etik yang dirumuskan persyarikatan.

Adapun NetizMu ini mengimbau agar Warga Muhammadiyah dan seluruh komponen Bangsa bijak dalam mencerna dan menyebar informasi. Sebab, menyebar fitnah, kebohongan, kebencian di Media Sosial, merupakan perbuatan tidak terpuji. Bahkan oleh fatwa MUI di haramkan.

Berita bohong, fitnah dan sejenisnya, bisa menumbulkan malapetaka dan merusak peradaban berbangsa dan bernegara. Karenanya PP Muhammadiyah menyerukan kepada warganya dan seluruh anak bangsa, meninggalkan hoax sekarang juga.(jos/den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs