Selasa, 23 April 2024

Mulai Januari 2017, Ada 5 Kasus Kecelakaan Akibat Pengemudi Mabuk

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sekurangnya ada lima kasus kecelakaan akibat pengemudi dalam kondisi mabuk yang dilaporkan ke Radio Suara Surabaya sejak Januari 2017.

Kasus pertama kecelakaan tunggal yang terjadi pada 19 Januari 2017 sekitar pukul 00.48 WIB. Kecelakaan ini melibatkan mobil Honda CRV yang menabrak tiang listrik dari arah Tunjungan ke Genteng Kali. April petugas Command Center mengatakan, pengemudi mobil CRV mengemudi dalam kondisi mabuk.

Kasus kedua, kecelakaan yang terjadi pada 19 Februari 2017 pukul 04.30 WIB. Aiptu Abdul Hadi anggota Polsek Krian mengatakan, pengendara sepeda motor Beat nopol W 2168 ZM diduga mabuk tiba-tiba menabrak tiang listrik di kawasan Sidorejo Krian. Usai menabrak tiang listrik, pengemudi atas nama Imamul Mukminin jatuh ke saluran air dan meninggal dunia di lokasi. Sedangkan sepeda motor korban dalam kondisi jatuh dan menyala.

Kasus kecelakaan ketiga terjadi pada 26 Februari 2017 sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil Toyota Innova warna putih L 450 MU yang dikemudikan Tommy Yapar (37) melaju dari Jalan Diponegoro menuju Wonokromo menerobos traffic light.

Kemudian Innova menabrak pengendara sepeda motor atas nama Doni Wahyu Dwi Rifian (20). Setelah menabrak korban, pelaku kemudian terus mengemudikan kendaraannya sampai di Raya Wonokromo depan Monumen Surya (seberang Polsek Wonokromo), Innova menabrak pohon dan taman yang ada di median jalan di depan Polsek Wonokromo hingga mobilnya terhenti. Saat diamankan polisi, pengemudi diketahui dalam kondisi mabuk.

Kecelakaan keempat terjadi pada 4 Mei 2017 sekitar pukul 23.42 WIB. April petugas Command Center melaporkan kecelakaan mobil Mobilio putih nopol W 637 YB yang menabrak truk nopol L 8077 PT. Diketahui pengemudi Mobilio atas nama Jefri mengemudi dalam kondisi mabuk dan langsung diamankan polisi.

Kasus kecelakaan kelima terjadi pada 6 Mei 2017 antara mobil Kijang Innova dan sepeda motor Vario. Innova menabrak sepeda motor Vario saat melaku di kawasan Jalan Indragiri. Diduga pengemudi Innova dalam kondisi mabuk dan pengendara sepeda motor Vario yang ditabrak meninggal dunia di lokasi. Pengemudi Innova sempat melarikan diri usai menabrak pengendara sepeda motor dan berhasil ditangkap di TL Jalan Diponegoro. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs