Sabtu, 18 Mei 2024

Nanti Malam Pasang Bunga di Mobil Hias, Agar Bunga Segar Saat Pawai

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mobil hias dalam pengerjaan, dan untuk pemasangan bunga segar dijadwalkan Sabtu (6/5/2017) malam. Agar bunga masih segar saat Parade Bunga dan Budaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mobil hias milik Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH)Kota Surabaya, yang dijadwalkan mengikuti pawai bunga Minggu (7/5/2017), masih dalam pengerjaan. Nanti malam dijadwalkan bunga segar mulai dipasang.

Menggunakan sebuah truk, DKRTH Kota Surabaya, Sabtu (6/5/2017) masih dalam persiapan menyelesaikan pengerjaan mobil hias yang bakal disertakan pada pawai atau Parade Bunga dan Budaya, Minggu (7/5/2017) menyambut peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724.

“Bunga segar akan kami pasang nanti malam. Kalau truk dan hiasan lainnya yang dari sterofoam sudha kami kerjakan dan hampir selesai semuanya. Tinggal bagian-bagian pelengkapnya saja. Kalau kerangka besar dan tempat bunga sudah hampir rampung,” kata Yanto.

Bersama sekurangnya 7 orang pekerja lainnya, Yanto secara khusus menyulap sebuah truk untuk ditampilkan dengan tema keindahan taman-taman Kota Surabaya, dengan menampilkan sejumlah ikon Kota Surabaya diatas truk tersebut.

Di antaranya adalah patung Sura dan Buaya yang ditempatkan dibagian depan bak truk. Juga deretan bunga mawar merah, yang nantinya akan ditambah dengan bunga segar ditempatkan dibagian kiri kanan truk.

“Kalau bunga segar langsung dipasang sekarang, pasti besok pas jalan pawai bunganya kering semua. Malam nanti bunga segar kami pasang. Kita sudah siapkan bunga segar beberapa jenis, diantaranya ada mawar merah,” tambah Yanto.

Hari ini, Yanto bersama rekan-rekannya sedang mengerjakan pengecatan bagian-bagian hiasan yang memang membutuhkan warna-warna mencolok dan diharapkan nantinya bisa menambah keindahan penampilan mobil hias DKRTH Kota Surabaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu (7/5/2017) bakal digelar Parade Bungan dan Budaya dengan mengambil garis pemberangkatan dari Jl. Pahlawan dan bergerak melintasi kawasan Kramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Jl. Pemuda, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Raya Darmo menuju Taman Bungkul.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724.(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs