Kamis, 28 Maret 2024

Nanti Malam, Ribuan JCH Mulai Berdatangan ke Makkah

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kantor Urusan Haji Indonesia di Makkah. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Alaudin Petugas Siskohat Kemenag Jatim mengatakan, petugas hari ini tengah bersiap menyambut jemaah calon haji (JCH) Indonesia yang dari Madinah ke Makkah. Para jemaah dijadwalkan sampai di Makkah pada Sabtu (5/7/2017) malam waktu setempat.

“Mulai hari ini seluruh petugas haji yang ada di Makkah siap menerima para JCH dari Madinah. Sebanyak 1.453 Hotel siap ditempati oleh para jemaah,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Alaudin mengatakan, selain ribuan hotel dipersiapkan, petugas juga telah menyiapkan sarana transportasi dan catering untuk menyambut para jemaah.

“Jemaah yang datang di Makkah akan ditempatkan di masing-masing hotel dan langsung menjalankan ibadah umroh,” katanya.

Bagi para jemaah yang ingin berkomunikasi dengan petugas terkait hambatan atau kebutuhan lainnya, panitia Arab Saudi telah menyediakan call center dan WA Center di nomor +966503500017.

“Seluruh jemaah haji bisa menanyakan ke nomor tersebut terkait keluhan atau hambatan, nanti langsung bisa direspons,” katanya.

Persiapan para petugas tidak hanya yang berada di Makkah, karena beberapa kloter ada masih mengalir berdatangan di Madinah. Saat ini, yang sudah berada di Arab Saudi sebanyak 127 kloter terdiri dari 5.927 JCH.

“Untuk embarkasi Surabaya sudah 24 kloter yang datang. Kemudian kloter 25 dan 26 tengah dalam proses datang, panitia juga siap melayani,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs