Minggu, 19 Mei 2024

Nonton Sampokong, Gus Ipul Pesankan Jaga Keberagaman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pementasan teater Sampokong digelar di Ciputra Hall. Foto: Totok suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur pesankan untuk menjaga keberagaman ditengah masyarakat, saat nonton pementasan Sampokong.

“Menjaga keberagaman di tengah-tengah masyarakat adalah tugas kita bersama. Karena keberagaman itu sudah ada sejak lama. Dan keberagaman sangat dibutuhkan demi kemajuan bersama,” kata Saifullah Yusuf.

Dan melalui pementasan teater Sampokong, Gus Ipul sapaan Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur berharap akan menginspirasi penonton untuk nantinya ikut menjaga kebersamaan dan keberagaman dalam hidup sehari-hari.

“Semoga nilai-nilai keberagaman yang memang sejak lama sudah ada itu bisa dijaga dan terus menjadi bagian keseharian masyarakat. Dan mudah-mudahan penonton memahami itu. Menjaga keberagaman,” tambah Gus Ipul.

Pementasan teater Sampokong, Sabtu (10/6/2017) di Ciputra Hall dimainkan oleh Dapur Teater Remy Silado, dibantu sejumlah mahasiswa dan pelajar sejumlah sekolah di Surabaya.

Seperti disampaikan Leak Kustiyah direktur PT Jawa Pos Koran, bahwa pementasan teater Sampokong merupakan satu diantara upaya untuk menyebarkan nilai-nilai keberagaman ditengah masyarakat.

“Keberagaman harus terus disyiarkan kepada masyarakat. Karena sejatinya keberagaman itu sejak lama sudah ada. Masyarakat harus terus diingatkan tentang keberagaman itu,” kata Leak sebelum pementasan.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs