Senin, 15 Agustus 2022

Nusantara Mengaji Gelar Khataman Quran Di Serang dan Bandung

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Foto: Dok suarasurabaya.net

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M dan Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2017, Nusantara Mengaji menggelar khataman Alquran bersama ribuan santri di Pendopo, Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat (19/5/2017) besok.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib ini menurut Jazilul Fawaid Kornas Nusantara Mengaji akan dihadiri oleh Muhaimin Iskandar inisiator Nusantara Mengaji, Aksin Sakho Muhammad Ketua Dewan Penasihat, Ratu Tatu Chasanah Bupati Serang, Abuya Muhtadi Dimyathi, Ketua Dewan Penasihat Nusantara Mengaji Banten, dan ribuan santri.

Jazilul Fawaid bertekad akan terus mengajak masyarakat untuk membaca dan menyintai Al Quran.

“Mari baca Al Quran, stop radikalisme, baca Al Quran stop saling mencaci, baca Al Quran stop permusuhan dan ayo Indonesia bangkit lahir bathin,” kata anggota Komisi III DPR itu di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).‎

Bersamaan dengan Nusantara Mengaji juga menggelar khataman AlQuran di Bandung, Jawa Barat, dengan tema “Bandung Lautan Mengaji untk Indonesia Lahir Bathin”. Khusus di Bandung digelar pada 20 Mei 2017 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Bandung lautan mengaji Bandung berlimpah ridho ilahi, khataman Quran sebanyak 1000 khataman dilanjutkan dengan shalat tahajjud dan subuh berjamaah, jalan santai, dan orasi kebansgaan oleh Muhaimin Iskandar. Acara ini dimulai pukul 03.00 WIB.

Program Nusantara Mengaji, kata Jazil, diharapkan terus mendorong masyarakat melaksanakan khataman Al Quran, agar Indonesia lebih semarak dalam membaca Al Quran.

“Nusantara Mengaji mentradisikan membaca Alquran disampaikan untuk seluruh muslim di Indonesia. Sebab, membaca Al Quran ini merupakan salah satu jalan agar Indonesia menjadi negara besar,” ujarnya.

Karena berkah Al Quran itu akan menjadikan suatu yang sulit menjadi mudah dan hal-hal kecil yang baik akan menjadi besar manfaatnya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dengan khataman Quran ini semoga bangsa ini ke depan akan makin baik, damai, aman, dan sejahtera serta mendapat ridho Allah SWT, sehingga akan menjadi negara baldatun thayyibatun warabbun ghafuur, amin,” pungkasnya. (faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
27o
Kurs