Jumat, 17 Mei 2024

Oesman Sapta Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan Tabur Bunga Di Laut Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Upacara Hari Pahlawan di geladak Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso 990 dan bertolak ke perairan di sekitar pulau Damar Kepulauan Seribu. Jumat(10/11/2017).‎ Foto: Faiz suarasurabaya.net

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Oesman Sapta Ketua DPD RI menjadi Pemimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut Jakarta. Tema Hari Pahlawan tersebut adalah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.”

Upacara berlangsung di geladak Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso 990 dan bertolak ke perairan di sekitar pulau Damar Kepulauan Seribu. Jumat(10/11/2017).‎

Turut hadir dalam upacara tersebut, Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI,I Kadek Arimbawa, Abdul Aziz Khafia, Hendri Zainuddin Anggota DPD RI, sejumlah pelajar, veteran, pejabat TNI, Polri dan perwakilan Kementerian Lembaga, serta Achmad Taufiqoerrochman Wakil Kepala Staf Angkatan Laut TNI dan Letkol infantri Triyono selaku Komandan Upacara.

Oesman Sapta menyatakan bahwa para anak bangsa perlu diapresiasi dan patut dikenang karena berjuang untuk kemerdakaan.

“Para Pahlawan berjuang tidak melihat asal usul agama, suku, dan ras tapi berjuang untuk bangsa dan negara, komitmen ini yang harus dijaga,” tegas Ketua DPD RI usai pimpin upacara hari Pahlawan.

Oesman Sapta berpesan agar para generasi muda mencontoh keberhasilan pendahulu dan menunjukan mampu menjadi generasi penerus bangsa ini.

“Generasi sekarang harus mampu menyejukan dan membahagiakan bagi bangsa ini, dan jaman sekarang yang bisa mewujudkan kemakmuran dan kedamaian itulah pahlawan saat ini,” ujar dia.

Sementara Nono sampono juga berpesan bahwa negara ini sedang berproses dalam memaknai sejarah dan semua berkontribusi baik generasi terdahulu sampai sekarang.

“Saya himbau pada generasi saat ini untuk belajar pada yang terdahulu dan berbuat sesuai kapasitasnya dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi, dalam rangka itu perlu belajar sejarah untuk kepentingan masa depan,” kata Nono.

Upacara memperingati hari Pahlawan 10 November dan dimulai pukul 08.15 WIB dimulai dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pulau Damar Kepulauan Seribu.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs