Kamis, 25 April 2024

Omzet Terus Merosot, Mawar Merah Tetap Dijual Saat Valentine days

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pedagang bunga juga sediakan hand bouquet mawar merah untuk valentine days. Foto: Totok suarasurabaya.net

Meski omzet penjualan bunga mawar merah terus merosot, pedagang bunga di pasar bunga Kayoon tetap menyediakan bunga mawar merah untuk mereka yang merayakan valentine days.

Menjelang perayaan valentine days, deretan pedagang bunga di pasar bunga Kayoon, Surabaya, Senin (13/2/2017) terlihat menyediakan aneka bunga, khususnya bunga mawar dalam beberapa warna. Diantaranya mawar merah dan putih.

“Kita tetap menyediakan mawar merah meskipun kalau diitung-itung kita juga rugi. Soalnya penjualannya dari tahun ke tahun memang terus merosot. Tapi, semoga masih ada yang beli bunga mawar merah,” kata Kamto pedagang bunga.

Menurut Kamto, tahun ini dirinya memastikan tidak akan menambah stok persediaan bunga, lantaran jumlah pembeli bunga mawar merah yang terus menurun jumlahnya. “Tahun kemarin saja kita rugi kok, khusus bunga mawar merah buat valentine days,” tambah Kamto.

Kamto dan sejumlah pedagang bunga lainnya di pasar Kayoon sepakat bahwa meski omzet penjualan terus menurun dari tahun ke tahun, mereka masih tetap menyediakan bunga mawar merah menjelang valentine days agar pelanggan dan calon pembeli tidak kecewa.

“Kita jualan bunga sudah lama disini. Kalau pelanggan atau masyarakat cari bunga tidak ada, kasihan mereka. Kayoon ini pasar bunga, mosok tidak jualan bunga?? Termasuk bunga mawar merah tetap kita sediakan buat valentine days meskipun sebenarnya kita rugi,” ujar Kamto.

Firman yang menjual aneka bunga di kios Anugerah pasar bunga Kayoon, Surabaya, juga masih menyediakan bunga mawar merah meskipun omzet penjualannya terus menurun dari tahun ke tahun saat valentine days.

“Kalau orang ke pasar bunga kayoon nyari bunga mawar merah tidak ada, kok ya nelongso gitu. Makanya kita tetap sediakan mawar merah, meskipun kenyataannya penjualannya makin tidak jelas. Sepi penjualan mawar merah meskipun valentine days,” papar Firman pada suarasurabaya.net, Senin (13/2/2017).(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kamis, 25 April 2024
Kurs