Jumat, 26 April 2024

Orang Tua Korban Terkaman Harimau Minta Penanganan Khusus Obati Trauma Psikis Anaknya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Orang tua korban terkaman harimau di Batu Secret Zoo, Selasa (14/3/2017) siang meminta penanganan khusus terkait pengobatan trauma psikis anaknya.

Rio Sunjono Direktur Utama Jatim Park Grup mengatakan, pihaknya melalui manajemen Jatim Park Batu Secret Zoo telah menerima permintaan orang tua terkaman harimau.

Permintaan itu terkait untuk menyembuhkan trauma korban pasca kejadian yang dialaminya beberapa hari lalu.

Hal ini berdasarkan alasan pengobatan medis untuk menyembuhkan luka bekas terkaman saja dianggap tidak cukup. Dikhawatirkan, pasca kejadian tersebut muncul gangguan psikis.

Pihak perusahaan mengabulkan permintaan keluarga korban. Dan penanganan psikis korban akan dilakukan di daerah asal korban hingga tuntas.

Perlu diketahui, Selasa pagi lalu, rombongan dari TK Dharma Wanita, Doho, Kediri, berkunjung ke wahana wisata Jatim Park II, di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Junrejo, Batu.

Setelah beberapa waktu menikmati wahana di Jatim Park, rombongan tiba di Batu Secret Zoo. Selasa siang sekitar pukul 13.30 WIB, Putri (4) balita yang bersekolah di TK Dharma Wanita Dhoho bersama orang tuanya hendak berfoto bersama harimau.

Saat itulah, anak harimau yang menjadi objek foto itu tiba-tiba menyerang Putri hingga balita itu mengalami luka akibat cakaran di beberapa bagian tubuhnya. Beruntung, Putri masih bisa terselamatkan. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs