Sabtu, 4 Mei 2024

PBNU Instruksikan Seluruh Warga NU gelar Shalat Ghaib dan Tahlil bagi KH Hasyim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta seluruh Pengurus Wilayah dan Cabang serta warga NU melaksanakan shalat ghaib dan tahlil untuk almarhum KH Hasyim Muzadi, yang meninggal dunia pada Kamis (16/3/2017).

Mengutip laman resmi PBNU, instruksi ini disampaikan langsung oleh KH Maruf Amin, Rois Aam PBNU serta KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum PBNU

“Kita doakan Kiai Hasyim Muzadi semoga khusnul khotimah. Mari seluruh warga NU bisa melaksanakan shalat ghaib untuk beliau,” kata KH Said Aqil Siroj.

Menurut KH Said Aqil, sosok KH Hasyim Muzadi bukan hanya milik NU, namun milik bangsa Indonesia bahkan dunia. KH Hasyim telah berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

“Pergaulan Kiai Hasyim sangat luas. Ulama dari berbagai negara banyak yang mengenal beliau karena diplomasinya membawa misi NU,” kata KH Said.

Meskipun KH Hasyim sudah menjadi tokoh dunia, namun KH Hasyim masih peduli dan memperhatikan hal-hal kecil di sekitarnya, serta kepekaannya tinggi terhadap kemanusiaan.

KH Said mengatakan tahlil selama tujuh hari untuk KH Hasyim Muzadi juga agar digelar di masjid al-Nahdlah, Gedung PBNU. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs