Kamis, 2 Mei 2024

PDIP Surabaya Segera Daftarkan Risma Maju Gubernur Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat memberikan keterangan pers terkait ulang tahun Surabaya ke 724. Foto: Denza/Dok. suarasurabaya.net

DPC PDIP Kota Surabaya memutuskan untuk mendaftarkan Tri Rismaharini sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur, pekan depan.

Syaifuddin Zuhri, Sekretaris DPC PDIP Surabaya mengatakan, keputusan ini hasil rapat internal partai di tingkat kota yang berlangsung Jumat (2/6/2017) malam.

“Pekan depan kami ambil formulir pendaftaran di Kantor DPD untuk Bu Risma,” ujarnya Jumat malam. Tapi dia belum bisa memastikan pada hari apa formulir itu akan diambil.

Adapun dasar keputusan pengusulan Risma sebagai bakal calon Gubernur Jatim ini adalah hasil Rakerda DPD PDIP Jatim, beberapa waktu lalu.

DPD PDIP Jatim mengimbau seluruh DPC PDIP di Jatim mengusulkan kader potensial untuk turut meramaikan Pilgub Jatim 2018.

“Tentu saja, Bu Risma sebagai Wali Kota Surabaya adalah kader terbaik kami. Kinerjanya tidak diragukan lagi. Prestasinya bukan lagi di tingkat nasional, tapi Internasional,” kata dia.

Dia mengklaim, hasil survei Pilgub Jatim, nama Risma termasuk yang tertinggi. Tidak jauh terpaut dari Saifullah Yusuf, bakal calon Gubernur, yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Jatim.

Soal sikap Risma yang sampai saat ini menyatakan enggan maju ke Pilgub Jatim, Syaifuddin Zuhri menegaskan, Risma adalah seorang kader PDI Perjuangan.

“Seorang kader tidak punya hak menolak atau menerima, karena partai punya pertimbangan dalam merekomendasikan kadernya. Baik dari hasil survei maupun kajian tertentu,” katanya.

Perlu diketahui, Saifullah Yusuf telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di Kantor PDIP Jatim, Jalan Jemur Andayani, kemarin, Kamis (1/6/2017). Tepat pada hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur di DPD PDIP Jatim.

Tidak hanya Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, Kusnadi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim juga mengambil formulir pendaftaran. Dia mengambil formulir pendaftaran calon wakil gubernur.

DPD PDIP masih akan membuka kesempatan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim ini hingga 14 Juni mendatang. Formulir pendaftaran itu harus dikembalikan pada periode 15 hingga 30 Juni mendatang.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs