Jumat, 3 Mei 2024

PLN Menduga Tiang Listrik Kedung Baruk Roboh karena Backhoe

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil Avanza L 1562 FH yang tertimpa tiang listrik di proyek PT Samator Gas Industri di Jalan Raya Kedung Baruk Surabaya, Sabtu (6/5/2017). Foto: Adiko Kodrad via e100

Pihak PLN menduga tiang listrik yang roboh dan menimpa mobil di Jalan Raya Kedung Baruk Surabaya, Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 13.30 WIB karena terkena backhoe.

Handy Apriyandi Manager PLN Rayon Rungkut Surabaya mengatakan, berdasarkan keterangan dari petugas lapangan, Jumat (5/5/2017) ada kabel fiber optik yang belum diketahui milik siapa, tersambar backhoe karena di sana ada pengerjaan box culvert.

“Kejadian kemarin, tapi imbasnya sekarang. Tiang PLN ikut tertarik dan hari ini tiang itu roboh lalu menimpa mobil,” kata kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu malam.

Handy juga menyatakan jika tiang dalam kondisi bagus tidak keropos.

Mobil yang terkena tiang dievakuasi dengan cara ditarik dan tiang telah diamankan untuk sementara waktu. Penggantian tiang rencananya akan dikerjakan pada Minggu (7/5/2017) pagi. Ada tiga tiang yang akan diganti.

“Aliran listrik ke pelanggan yang terdampak sudah menyala semua. Kita manuver ke jaringan lain,” ujarnya.

Sementara, untuk ganti rugi, pihak PLN telah bertemu langsung dengan korban. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian hanya kerugian materiil saja. (ika/fik)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs