Sabtu, 4 Mei 2024

PWI Jatim Gelar Pengobatan Gratis

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Kegiatan Bakti Sosial PWI Jatim, berupa pengobatan umum, gigi, dan pemberian obat-obatan secara gratis di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (8/3/2017). Foto: PWI Jatim

Bekerjasama dengan beberapa media massa, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, mengadakan bakti sosial (baksos), berupa pengobatan umum, gigi, dan pemberian obat-obatan secara gratis di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (8/3/2017).

Dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, baksos kali ini dilaksanakan tiga hari sampai 10 Maret mendatang. “Pengobatan serta pemberian obat-obatan gratis ini terkait dengan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 71 PWI,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur.

Kecamatan Plumpang, yang menjadi lokasi baksos, selama ini dikenal sebagai daerah yang selalu terkena banjir akibat luapan Bengawan Solo. Bahkan pada awal Maret 2017, aktivitas warga setempat terganggu karena terkena banjir. Lama genangan banjir di kecamatan ini biasanya sampai berhari-hari.

Dalam kesempatan baksos, Budi Wiyono Sekretaris Daerah Tuban berharap, pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat-obatan secara cuma-cuma ini, membuat warganya menjadi lebih sehat.

Sementara itu Pipit Wibawanto, Ketua PWI Tuban, mengatakan antusias warga dalam baksos kali ini sangat tinggi. Sejak pukul 07.00 mereka sudah berbondong-bondong memadati balai desa. Target pemeriksaan kesehatan umum dan gigi sebanyak 500 orang.

Dalam baksos ini, dikerahkan sebanyak 15 tenaga medis yang terdiri dari tiga dokter umum, dua dokter gigi, dua apoteker serta para medis lainnya.

Baksos seperti ini juga akan digelar pada 9-10 Maret, masing-masing di Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel dan Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs