Kamis, 25 April 2024

PWNU Jatim Keluarkan Lima Maklumat Jaga Negara dari Perpecahan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Rois Aam PBNU Jatim saat memberi tausiyah di istighosah Kubro yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

PWNU Jawa Timur mengeluarkan lima maklumat untuk menjaga negara dari perpecahan. Maklumat PWNU kali ini dibacakan langsung oleh KH Anwar Iskandar, Rois Syuriah PWNU sebelum dimulainya Istighosah Kubro yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/3027).

Lima maklumat itu adalah :
1. Menjaga agama dari hal-hal yang bisa merusak agama baik dari keyakinan ucapan maupun perbuatan. Menjaga agama adalah kewajiban bagi seluruh nahdliyin sebagaimana dicontohkan asyalafusholih sejak zaman dulu. Menjunjung tinggi prinsip ahlussunah Wal jamaah dengan senantiasa menyebarkan Islam yang damai teduh dan mengayomi.

2. Menjaga negara dari hal-hal yang merusak atau membahayakan kedaulatan NKRI, Pancasila, UUD, Kebinekaan serta menjaga keutuhan persatuan Indonesia adalah tanggung jawab kita semua. Karena negara adalah harta paling mulia dan paling bernilai.

3. Menjaga amanah seraya menegakkan keadilan sosial adalah kewajiban seluruh pemimpin negara, agama,politik serta pemimpin ekonomi agar bangsa ini terhindar dari kesenjangan sosial.

4. Menjaga umat agar bangsa ini bermartabat terhormat dan bernilai di hadapan Allah.

5. Menjaga persatuan, kedamaian, keamanan, ketertiban serta instrospeksi diri. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs