Kamis, 16 Mei 2024

Pamit Beli Makanan, Petugas Kebersihan Ditemukan Meninggal di Tol Dupak

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Petugas Jasa Marga menemukan jenazah seorang pria di KM 14.400 Tol Dupak-Sidoarjo, Selasa (14/2/2017) pagi. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Petugas Jasa Marga menemukan jenazah seorang pria di KM 14.400 Tol Dupak-Sidoarjo, Selasa (14/2/2017) pagi. Korban yang bernama Bronto Purwanto, warga Pondok Maritim Indah Blok F VI Balas Klumprik, Wiyung, Surabaya, adalah petugas kebersihan jalan tol.

Thamrin pengawas koordinator lapangan Jasa Marga mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban bekerja dengan petugas kebersihan lainnya.

Senin (13/2/2017) sekitar pukul 08.30 WIB, mereka memotong ranting pohon di sekitar area bahu jalan tol. Kemudian, sekitar pukul 10.30 WIB, almarhum berpamitan membeli makanan.

“Setelah pamit cari makan, almarhum tidak terlihat lagi hingga siang sekitar pukul 13.00 WIB. Karena tidak terlihat di sekitar tol dan posko PJR, beberapa temannya yang bekerja di kebersihan mencari almarhum dari siang hingga sore, tapi almarhum tidak kunjung ditemukan,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa (14/2/2017).

Baru keesokan harinya, Selasa sekitar pukul 05.30 WIB, petugas kebersihan yang kembali mencari almarhum, hanya menemukan sepatu dan rompi kerjan Bronto.

“Baru sekitar pukul 08.30 WIB, teman almarhum bernama Shodir itu memotong ranting pohon dengan mobil crane, melihat sesosok jenazah. Saat didekati, ternyata itu jenazah Bronto Purwanto yang bekerja petugas kebersihan di tol sini. Setelah itu baru dilaporkan ke saya,” ujar Thamrin.

Begitu mendapat laporan dari Shodir, Thamrin berkoordinasi dengan petugas polisi PJR, supaya mendatangkan polsek setempat untuk dilakukan olah TKP dan identifikasi.

Mengenai penyebab kematian Bronto, polisi masih belum berani memastikan penyebabnya. Namun, diduga almarhum Bronto meninggal karena sakit.

“Jenazah sudah diambil sidik jarinya. Dari olah TKP awal, diduga karena sakit. Tapi, untuk memastikannya, jenazah dibawah ke Rumah Sakit Samsoeri Bhayangkara Polda Jatim,” kata Kompol Gatot Kapolsek Jambangan. (bry/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs