Senin, 17 Juni 2024

Panglima TNI Lantik Dansesko

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Panglima TNI melantik pejabat Dansesko TNI. Foto: Dispen Kormar.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf Dan Komando (Dansesko) TNI dari Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., kepada prajurit terbaik Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., di Gedung Serasan Mako Sesko TNI, Jl. RAA Martanegara Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/3/2017).

Dalam amanatnya Panglima TNI mengingatkan bahwa Sesko TNI merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI, menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan kualitas Perwira Menengah TNI dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi dalam melaksanakan operasi gabungan TNI maupun kampanye militer.

“Di sisi lain, kita juga harus memahami bahwa Pendidikan Reguler Sesko TNI merupakan salah satu pilar dalam menjaga eksistensi TNI guna mendukung masa depan bangsa,” terang Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa Sesko TNI tidak hanya dituntut melahirkan prajurit-prajurit cerdas dan siap melaksanakan tugas secara fisik, namun juga dituntut melahirkan prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, kepemimpinan yang visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jati diri, serta identitas TNI.

“Tuntutan terhadap output hasil didik di lembaga pendidikan ini harus dapat melahirkan Perwira TNI yang dapat menguasai sekaligus mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membuat perencanaan militer dalam rangka pertahanan negara yang kuat dan disegani,” tambah Panglima TNI.

Diakhir amanatnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa paradigma kita harus berubah dan perlu disempurnakan.

Kedepan gelar kekuatan dan kemampuan TNI perlu disebarkan lagi sesuai dengan prioritas ancaman serta terjadinya sinkronisasi terhadap proyek-proyek strategis nasional.

Hadir dalam acara sertijab para Kepala Staf Angkatan Darat, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Irjen TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, serta Kabalakpus TNI, ketua umum Dharma Pertiwi, beserta pengurus.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs