Senin, 27 Mei 2024

Pascaserangan London, Sadiq Khan Tak Akan Tunda Pemilu Legislatif

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pemilu legislatif nasional Inggris Raya, Kamis (8/6/2017) tidak akan ditunda meskipun ada serangan teror di London yang menewaskan enam orang, kata Sadiq Khan Wali Kota London seperti dikutip Reuters.

Khan menyatakan warga kota London akan menyaksikan kehadiran polisi dalam jumlah besar di kota ini setelah insiden maut itu, tetapi menegaskan tidak ada alasan bagi warga kota London untuk panik. Dia mendesak masyarakat tetap tenang dan waspada.

Khan juga menyatakan level ancaman resmi tetap pada tingkat “severe” (parah) yang mengartikan serangan teror berikutnya masih mungkin terjadi.

“Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah menunjukkan bahwa kita tidak takut, dengan (tetap) memberikan suara pada (Pemilu Legislatif) Kamis dan memastikan bahwa kita memahami pentingnya demokrasi kita, kebebasan sipil kita dan hak asasi manusia kita,” kata Khan seperti dilansir Antara.

“Saya bukan pendukung penundaan Pemilu. Saya orang yang percaya sekali kepada demokrasi dan memastikan kita harus menyalurkan suara. Kita sungguh mengakui bahwa salah satu yang dibenci teroris-teroris ini adalah Pemilu, mereka membenci demokrasi,” kata dia. (ant/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs