Senin, 13 Mei 2024

Pasokan BBM Natal dan Tahun Baru di Jatim Aman, Pertamina Fokus Daerah Wisata

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ibnu Chouldum General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V. Foto: Abidin suarasurabaya.net

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional V siap menghadapi pasokan BBM saat libur natal dan tahun baru 2017. Dalam seminggu ke depan Satgas pengendalian pasokan BBM siap bergerak untuk memastikan kebutuhan masyarakat terlayani.

Ibnu Chouldum General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V mengatakan, konsumsi Gasoline secara umum naik 1 persen sedangkan Gasoil mengalami penurunan 4 persen.

Permintaan tertinggi BBM Gasoline diprediksi pada Sabtu 23 Desember 2017 sebesar 20.643 KL perhari. Sedangkan Gasoil pada 19 Desember 2017 sebesar 8.494 KL. Untuk LPG 3 kg mengalami kenaikan cukup signifikan 16,5 persen. Untuk LPG rumah tangga hanya 7 persen. Estimasi kenaikan permintaannya di tanggal 22 Desember dan 29 Desember.

“Kenaikan konsumsi LPG yang cukup signifikan untuk di restoran saat libur natal dan tahun baru. Tidak ada kelangkaan di Jatim,” katanya dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (20/12/2017).

Dalam libur natal dan tahun baru 2017, kata Ibnu, pihaknya mengantisipasi stok BBM di daerah wisata, seperti Batu, Malang, Bromo, Banyuwangi, dan Lamongan. Antisipasi dilakukan dengan menyiapkan kantong-kantong BBM. Di kawasan jalur barat, Pertamina menyediakan Kios BBM di Exit Tol Krian dan Kedung Melati-Jombang.

“Khusus di Malang kami siapkan mobil dispenser. Kami koordinasi dengan Polda untuk kelancaran pasokan BBM ini,” katanya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs