Senin, 29 April 2024

Pejabat DCEO Australia Kunjungi Labsa Pasmar-1

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto bersama pejabar DCEO Australia bersama perwakilan Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar

Pejabat Defence Cooperation Education Officer (DCEO) Australia Major Matthew Lindsay Knight kunjungi Laboratorium Bahasa (Labsa) Pasmar-1 yang berada di Yonkomlek-1 Marinir, Karangpilang Surabaya.

Letkol Mar M. Nur Rohman, S.E.,M.Tr.Hanla., Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika-1 Marinir (Yonkomlek-1 Mar) menerima kunjungan Defence Cooperation Education Officer (DCEO) Australia Major Matthew Lindsay Knight di gedung Laboratorium Bahasa (Labsa) Pasmar-1 yang berada di Yonkomlek-1 Mar, Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Senin (31/10/2017).

Kedatangan DCEO Australia Major Matthew Lindsay Knight yang didampingi Mayor Rajab dari Pusdiklat bahasa, Mayor Laut (P) Aris Pujiantoro dari Mabes TNI dan Mayor Laut (K/W) Nani K dari Disdikal di Yonkomlek-1 Mar disambut langsung Danyon Komlek-1 Mar di dampingi Wadan Yonkomlek-1 Mar Mayor Marinir Nikodemus Balla.

Kegiatan Kunjungan DCEO Australia beserta rombongan Pusdiklat bahasa Kemhan ke Pasmar-1 (Yonkomlek-1 Mar) adalah dalam rangka pengecekan kondisi Labsa Pasmar-1 di Yonkomlek-1 Mar sehingga kedepannya Pasmar-1 khususnya akan bisa menyiapkan Instruktur bahasa Inggris dari Marinir dengan tujuan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi Perwira Marinir, Bintara maupun Tamtama dalam rangka mendukung penugasan di luar Negeri maupun untuk belajar ke luar Negeri.

Pada kesempatan tersebut Danyon Komlek-1 Mar menyampaikan paparan mengenai Labsa sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan prajurit Pasmar-1 dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi komputer dan penguasaan bahasa asing dalam rangka mewujudkan Word Class Navy.

Selain itu, Danyon Komlek-1 Mar juga menjelaskan beberapa kendala yang dihadapi seperti belum adanya instruktur pengajar bahasa, belum adanya Aplikasi Software bahasa, belum lengkapnya material Multimedia untuk Labsa seperti lcd,vcd player, kamera, student tape, tape master, printer, unit power system dan speaker active,.

Usai menyampaikan paparan Danyon Komlek-1 Mar mengajak DCEO Australia beserta rombongan Pusdiklat bahasa Kemhan melihat dan mengecek secara langsung kondisi Labsa Pasmar-1 dilanjutkan foto bersama.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs