Kamis, 23 Mei 2024

Pelindo Goes to Campus Ajak Mahasiswa Stikosa AWS Kenali Kebaharian

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penandatanganan MoU antara Stikosa AWS dan Pelindo III dilakukan di tengah-tengah kunjungan Pelindo III Goes to Campus. Foto: Humas Stikosa AWS.

Pelindo dalam program Pelindo III Goes to Campus, Rabu (17/5/2017) di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) ingin mengajak mahasiswa mengenali kebaharian.

“Utamanya adalah memperkenalkan bagaimana sebenarnya aktivitas pelabuhan dan kebaharian itu berlangsung. Karena ada banyak hal yang mungkin tidak diketahui masyarakat termasuk para mahasiswa,” kata Faruq Hidayat Sekretaris Pelindo III.

Lebih lanjut bahwa aktivitas kebaharian dan kepelabuhanan saat ini seiring dengan upaya pemerintah membangun serta mengembangkan kemaritiman di seluruh wilayah Indonesia perlu diketahui masyarakat termasuk para mahasiswa.

“Kami memang peduli dengan dunia kampus. Seiring dengan program pemerintah yang akan mengembangkan kemaritiman Indonesia maka mahasiswa juga perlu mengenal dan tahu dunia kepelabuhanan dan kemaritiman,” ujar Faruq.

Selain penandatanganan MoU antara Pelindo III dengan Stikosa AWS, program Pelindo III Goes to Campus juga dimeriahkan kegiatan pameran foto karya para mahasiswa Stikosa AWS yang digelar di selasar kampus.

Kunjungan Pelindo III ke kampus Stikosa AWS merupakan kunjungan pertama sebelum melanjutkan kunjungan lain dalam program yang sama di kampus-kampus lainnya.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
28o
Kurs