Jumat, 17 Mei 2024

Pemkot Surabaya Gelar Acara Peringatan Hari Ibu di Taman Surya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara peringatan Hari Ibu dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Jaya, di Halaman Taman Surya, Jumat (22/12/2017). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara peringatan Hari Ibu dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Jaya, di Halaman Taman Surya, Jumat (22/12/2017).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang memaknai Ibu adalah sosok yang luar biasa. Bukan hanya melahirkan dan merawat, tapi bagi Risma, ibu juga pemberi penyemangat dan sosok yang penting dalam perjuangannya selama ini.

“Ibu itu keluarga, Ibu itu yang selalu menemani saya saat sedang merintis. Ibu sosok yang sangat penting dalam keluarga,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga, Tri Rismaharini mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga anak-anak Surabaya.

“Artinya anak-anak Surabaya adalah anak kita juga. Kita harus menganggap anak-anak lainnya seperti anak kita sendri. Bukan hanya anak kandung saja, tp anak-anak lainnya juga perlu kita lindungu. Kalau memang salah, ya ditegur. Tidak apa-apa cerewet, asal positif,” kata dia.

Hal itu diungkapkan oleh Risma, mengingat kejahatan yang pernah terjadi di Surabaya, salah satu pelakunya masih tergolong anak-anak.

“Maka dari itu, ayo bu, kita menempatkan peran kita sebagai ibu menjadi sosok yangg penting dalam menyelamatkan keluarga kita. Kalau ada anak yang bermasalah bisa menghubungi ke 112,” kata dia.

Acara peringatan Hari Ibu juga dihadiri oleh Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, Perwakilan dari Polres Tanjung Perak, Inul Daratista, Soraya Haque dan lainnya. Acara diikuti sekitar 1000 an peserta dari Dharma Wanita, PKK dan masih banyak lagi. Di acara ini juga diadakan berbagai lomba seperti memasak, fashion, balap karung, nyunggi tempeh, bola tumbuh dan bola keranjang. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs