Jumat, 29 Maret 2024

Pemprov Jatim akan Gelar Istighotsah saat Malam Tahun Baru 2018

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Kegiatan di Tugu Pahlawan Surabaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menggelar kegiatan “Dzikir dan Doa Bersama Atas Perjalanan Dan Berakhirnya Tahun 2017 Dan Menyongsong Tahun 2018” pada 31 Desember 2017 pukul 21.00-00.00 WIB di Jl. Pahlawan 110 Surabaya, depan Kantor Gubernur Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun 2017 ini diisi dengan istighotsah sholawat dan hadrah dari kelompok Ikatan Seni Hadrah (ISHARI) dari enam daerah, yaitu Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Benny Sampir Wanto Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim di ruang kerjanya, Kamis (28/12/2017) seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Menurut Benny, kegiatan akan diikuti sekitar 8.000 orang jamaah, dengan jalan Pahlawan tetap dapat dilalui pengendara kendaraan karena kegiatan ini hanya memanfaatakan separo badan jalan Jl. Pahlawan.

Agar kegiatan tidak menganggu pengendara kendaraan, lanjutnya, tim keamanan Polda dan Dishub Jatim, serta Kodam V/Brawjiaya, dan Dishub Jatim mengatur lalu lintas di sekitar area kegiatan.

Selain istighotsah sholawat, dalam acara ini, Gubernur Jawa Timur juga akan memberikan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim piatu. Tauziah sendiri akan diisi oleh KH. Muhammad Najib Muhammad Pengasuh Ponpes Al Madinah Denanyar Jombang.

Seperti peringatan malam-malam tahun baru sebelumnya, dijadwalkan hadir pada kegiatan ini para pimpinan tingkat provinsi Jawa Timur seperti Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan parpol Jatim dan kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemprov Jatim dalam acara malam pergantian tahun baru 2018 ini.(dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs