Minggu, 28 April 2024

Pencuri Mobil ini Mencari Korban Melalui Media Sosial

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tersangka saat ditunjukkan kepada pewarta di Mapolsek Genteng. Foto: Abidin suarasurabaya.net.

Pelaku penipuan dan pencurian mobil di KFC Jl Basuki Rahmad Surabaya ditangkap Unit Reskrim Polsek Genteng. Dia adalah Elwin Fransisco Belli (33) warga Bandar Lampung.

Pria pengangguran ini ditangkap di Madura saat akan menjual Mobil Xenia warna putih yang dicuri dari korbannya yang kenal dari media sosial..

Kompol Ari Trestiawan Kapolsek Genteng mengatakan, pelaku ini mencari sasaran dengan mengajak orang berkenalan di media sosial dengan modus diajak berbisnis sparepart motor. Bujuk rayu tersangka membuahkan hasil, dia mendapatkan korban perempuan yang termakan bujuk rayunya.

“Di pertemuan yang keempat ini, pelaku baru membawa kabur mobil korban,” katanya, Sabtu (28/10/2017)..

Ari mengatakan, usai pertemuan di suatu tempat, korban diajak pelaku untuk makan di KFC. Posisi mobil dikemudikan tersangka, karena tersangka saat pertemuan tidak membawa kendaraan sendiri. Saat sampai di KFC, korban disuruh turun untuk memesan makanan, dan tersangka beralasan akan memarkir mobil dulu.

“Tapi, setelah korban usai memesan makanan, ternyata mobil dan teman prianya tak kunjung muncul. Mendapat laporan dari kroban, kami langsung bergerak melacak mobil dan pelaku hingga menangkapnya di Madura,” katanya.

Ari mengatakan, Polsek Genteng masih mendalami keterlibatan pelaku lain dari kasus ini. Pengakuan tersangka baru sekali ini melakukan penipuan. Tapi, Polsek Genteng akan memproses apabila ada laporan warga lagi yang merasa tertipu dengan orang ini. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs