Minggu, 28 April 2024

Pengejaran Kurang dari Dua Jam, Mobil Avanza yang Hilang Ditemukan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Setelah pengejaran satu setengah jam, mobil Mobil New Avanza Putih bernopol K 8801 EK akhirnya ditemukan di Darmo Permai Utara 1 No 43 Surabaya.

Brigadir Ibnu Anggota Unit Reskrim Polsek Krembangan mengatakan, sebanyak 7 anggota telah berada di lokasi. Mobil ditemukan dalam keadaan terkunci. Dua orang yang diduga membawa kabur mobil tersebut sudah tidak ada.

“Ini sudah di TKP, mobil avanza ini berada di Darmo Permai Utara I No 43. Baru ditemukan pukul 21.30 WIB. Tadi pengejaran melalui GPS. Mobil kami temukan dalam keadaan berhenti dan pelakunya tidak ada di dalam mobil,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (4/11/2017) malam.

Dia mengatakan, situasi lokasi di perumahan itu terlihat sepi. Tim Reskrim Polsek Krembangan melakukan pengamanan TKP dan berusaha mencari saksi agar bisa menemukan dua orang diduga pelaku.

“Kami berusaha mencari saksi yang melihat. Kami masih amankan TKP,” katanya.

Sebelumnya, Mawal Ibrahim seorang sopir rental asal Kudus melaporkan kehilangan Mobil New Avanza Putih bernopol K 8801 EK sejak Pukul 11.00 WIB. Mobil tersebut dipinjam penyewanya tapi kunjung kembali.

Mawal mengatakan, pada Jumat (3/11/2017) malam, Mawal disewa oleh pasangan suami istri yang mengaku bernama Riko dan Hanifah untuk mengantarkan ke Surabaya untuk mengambil 500 dus Handphone di Tunjungan Plaza (TP).

Begitu sampai di Surabaya Mawal dan dua penumpangnya menginap di Hotel Antariksa Krembangan. Lalu, sekitar pukul 11.00 WIB, Riko meminjam mobil dengan alasan untuk mengambil handphone di TP, tapi sampai pukul 20.30 WIB mobil belum kembali. Baik Riko maupun Hanifah tidak bisa dihubungi.

“Posisi GPS terakhir, mobil ada di sekitar Sukodono,” ujar Mawal kepada Radio Suara Surabaya. Mawal mengaku telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Krembangan.

Koordinasi antara GK Suara Surabaya, Tim Reskrim, dan pendengar terus dilakukan, sampai akhirnya tim reskrim menemukan posisi mobil tersebut. (bid)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs