Minggu, 5 Mei 2024

Pengunjung KBS Membludak, Waspada Jukir Liar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Situasi di area parkir Kebun Binatang Surabaya, Jalan Setail Surabaya, Rabu (28/6/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) membludak, pada libur H+3 lebaran, Rabu (28/6/2017) pagi ini. Sejak pukul 08.00 WIB para pengunjung mengalir deras ke KBS. Dishub Kota Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya sibuk mengatur lalu lintas di depan KBS Jalan Diponegoro.

Tranggono Kepala UPTD Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Kota Surabaya mengimbau agar pengunjung tidak mudah percaya dengan juru parkir liar atau tidak berseragam. Sebab, di Jalan Satail sudah ditempatkan juru parkir resmi dari Dishub Kota Surabaya.

“Jukir tidak resmi sudah kami bersihkan. Parkir mobil sekarang Rp4.000 dan jukirnya berseragam resmi,” ujarnya kepada suarasuarasaya.net.

Dishub juga memperingatkan para pengendara mobil. Mereka diimbau tidak mudah percaya pada orang yang minta uang sebelum pengunjung memarkir mobil. Ada beberapa kali kejadian, beberapa oknum menarik uang ke pengguna parkir tapi setelah sampai di tempat parkir, pengunjung kembali ditarik uang parkir oleh petugas parkir resmi.

“Karena Jalan Setail parkir sudah mulai penuh, kami juga arahkan agar kendaraan parkir ke Jl. Jambi, Cisadane, Darmo (Alfalah) dan Marmoyo,” katanya.

Pantauan suarasuarasaya.net, semua mobil yang hendak menge-drop penumpang di depan KBS langsung dibantu petugas Dishub yang mengarahkan ke sejumlah parkir di atas.

Di lokasi parkir, para pejabat Dishub Kota Surabaya juga tampak membantu pengunjung. Diantaranya, Irvan Wahyudrajat Kepala Dishub Surabaya, Subagio Kepala Bidang Pengendali Operasional Dishub Surabaya dan Tranggono sendiri.

Lely Widya Arishandi Humas Kebun Binatang Surabaya mengatakan, pengunjung KBS pada hari ini melonjak tinggi. Kemarin, Selasa (27/6/2017), hingga sore hari tercatat sebanyak 20 ribu orang pengunjung. Hari ini, pengunjung KBS diprediksi mencapai lebih dari 22 ribu orang. (bid/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs