Senin, 13 Mei 2024

Penyebrangan Pelabuhan Ketapang Kembali Dibuka Besok Pagi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Situasi di pelabuhan Ketapang menjelang penutupan pelabuhan saat peringatan Hari Raya Nyepi. Foto: @kominfosandibanyuwangi

Aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Ketapang kembali dibuka pada Rabu (29/3/2017) pukul 05.00 WIB. Penutupan pelabuhan yang dimulai sejak Senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB ini sebagai peringatan Hari Raya Nyepi.

AKP Ris Andrian Kasatlantas Polres Banyuwangi mengatakan, meskipun masih ditutup namun saat ini tidak terpantau ada antrean di pelabuhan Ketapang.

“Saran saja kalau mau ke Bali sebaiknya sampai di Ketapang tengah malam atau besok pagi sekalian,” kata Ris pada Radio Suara Surabaya.

Di ASDP sendiri, lanjut dia, hanya ada 10 truk yang berada di antrean penyebrangan karena memang sengaja menunggu pelabuhan sampai buka.

“Antisipasi antrean besok kita sudah siapkan kantong-kantong parkir. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya anteran kendaraan usai penutupan pelabuhan mencapai 2 kiloan,” ujar dia.

Di samping itu, kata dia, dampak penutupan pelabuhan rata-rata wisatawan yang akan ke Bali menuju ke Banyuwangi. Seperti Pulau Merah, Watudodol, Gland dan wisata pantai.

“Kita setting personel dan saya monitor pagi ini lewat HT memang kondisi masih landai,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs