Selasa, 14 Mei 2024

Pererat Persaudaraan, Ribuan Prajurit Brigif-1 Marinir Gelar Halal Bihalal

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E hadir di halal bihalal prajurit Brigif-1 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Pererat tali silaturahmi, prajurit Brigade Infanteri-1 Marinir (Brigif-1 Mar) melaksanakan halal bihalal di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (3/7/2017).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E dan diikuti ribuan prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Brigif-1 Marinir tersebut didahului dengan apel gabungan.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif-1 Mar tersebut mengatakan, halal bihalal merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang di dalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran agama Islam, yang menerapkan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

Membuka pintu maaf bagi orang lain, lanjutnya, merupakan indikator orang yang bertaqwa dimana didalamnya terdapat amal yang sangat tinggi kadar pahalanya, begitu pula sebaliknya orang yang memohon pintu maaf tentunya akan menyadari atas kekurangan dan kekhilafan yang pernah dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif-1 Marinir atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Brigif-1 Marinir mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Brigif-1 Marinir.

Disamping itu, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada prajurit yang beragama non muslim, karena toleransi yang diberikan menjadikan suasana kondusif sehingga prajurit yang beragama muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Brigif-1 Mar mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS, agar hikmah ramadhan dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat menjadikan prajurit Korps Marinir yang tangguh, patuh dalam beragama yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas-tugas yang diembannya.

Selain itu, juga mengikuti perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Usai apel gabungan dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang diikuti seluruh prajurit dan PNS di jajaran Brigif-1 Marinir.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs