Senin, 17 Juni 2024

Perkuat Keamanan NKRI 20 Tamtama Remaja Gabung Yonif-5 Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara simbolis bergabungnya Tamtama Remaja di Yonif-5 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Letkol Marinir Burhanudin Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir memimpin upacara penerimaan 20 Tamtama Remaja di lapangan apel Batalyon Infanteri-5 Marinir Ujung, Surabaya.

Dalam amanatnya Danyonif-5 Mar mengatakan, tradisi penerimaan prajurit di Satuan merupakan upaya menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di Satuan baru. Kondisi inilah yang perlu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Karena sebagai generasi penerus prajurit Yonif-5 Mar, seluruh prajurit yang baru bergabung agar memahami sejarah perjuangan Yonif-5 Mar, menghargai budayanya dan memahami pula makna lambang Gurita Cakti sebagai pedoman tugas disamping berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Yonif-5 Mar dan protap-protap yang berlaku di satuan.

“Ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan para prajurit muda dalam menjalankan tugas di satuan ini dengan berbagai dinamika yang ada. Untuk itu atas nama Komando dan seluruh prajurit Batalyon Infanteri-5 Marinir Gurita Cakti, saya ucapkan selamat datang kepada Tamtama Remaja di Yonif-5 Mar,” tegas Letkol Marinir Burhanudin.

Lebih lanjut dikatakan, penerimaan Tamtama Remaja di Batalyon Infanteri-5 Mar merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok batalyon.

Di akhir amanatnya Danyonif-5 Mar menekankan kepada seluruh Tamtama Remaja agar senantiasa memohon dan berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan dan keberhasilan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pasi-2 Yonif-5 Mar Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Pasi-1 Lettu Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. dan Para Perwira di jajaran Batalyon Infanteri-5 Marinir.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs