Minggu, 28 April 2024

Personel Polri TNI dan Banser Bekerjasama Amankan Istighosah Kubro

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lambang Nahdlatul Ulama.

Ribuan personel gabungan Polri, TNI dan Banser siap mengamankan Istighosah Kubro yang digelar warga Nahdliyin di Gor Sidoarjo, Minggu (9/4/2017).

Kombespol Muhammad Anwar Nasir Kapolresta Sidoarjo mengatakan, sebanyak 4064 personel dikerahkan dari Polresta Sidoarjo 2154 personel yang diback-up dari Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan dari Polres Pasuruan.

“Brimob Polda Jatim dan personil dari Kodim juga ikut turun mengamankan. Petugas mengamankan dengan berbusana pakai kopiah, yang perempuan pakai hijab. Pengamanan dilakukan sekitar panggung dan tribun,” kata Anwar, Sabtu (8/4/2017).

Rinciannya, pengamanan di tribun sebanyak 40 ribu personel, di bawah sebanyak 60 ribu personel. Total ada 100 ribu personel mengamankan di dalam GOR.

“Himbauan untuk warga, diharapkan tertib jangan sampai dorong-dorongan. Ada 4 pintu besar untuk mengantisipasi kalau ada kondisi tertentu. Jangan panik kalau ada sesuatu, karena rawan terinjak-injak. Jaga barang bawaan, jangan sampai hilang. Pulangnya harus tertib juga, yang terluar jangan nunggu lama langsung keluar ke parkiran,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs