Kamis, 2 Mei 2024

Pesawat Latih Crash, Dua Penerbangan di Bandara Blimbingsari Terganggu

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Sebanyak dua maskapai jadwal penerbangannya terganggu di Bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi. Lantaran, dampak dari pesawat latih milik penerbangan MUFA (Mandiri Utama Flight Academy) yang mengalami crash atau mendarat darurat, di Bandara Blimbingsari.

Dodi Dharma Cahaya, Kepala Bandara Blimbingsari mengatakan, dua penerbangan terganggung yakni maskapai Garuda Indonesia, dan Wings Air dengan rute Surabaya-Banyuwangi.

“Saat ini Bandara Blimbingsari masih kita close sementara waktu,” kata Dodi Dharma Cahaya, Kepala Bandara Blimbingsari, saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (16/1/2017).

Menurut dia, estimasi waktu penutupan itu diperkirakan sekitar 1 jam. Karena, sekitar area lokasi digunakan untuk melakukan evakuasi dan pemadaman pada pesawat yang mengalami crash yang terjadi sekitar pukul 10.17 WIB.

Perlu diketahui, Pesawat latih milik penerbangan MUFA (Mandiri Utama Flight Academy) mengalami crash atau pendaratan darurat di runway gate 8, Bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

Pesawat itu diterbangkan taruni bernama Regina. Akibat insiden tersebut, pesawat terbakar, dan Regina sendiri berhasil dikeluarkan dari pesawat dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. (bry/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs