Kamis, 2 Mei 2024

Pesawat Latih Milik MUFA Crash di Bandara Blimbingsari

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Pesawat latih milik penerbangan MUFA (Mandiri Utama Flight Academy) mengalami crash atau pendaratan darurat di Bandara Blimbingsari. Foto : Istimewa.

Pesawat latih milik penerbangan MUFA (Mandiri Utama Flight Academy) mengalami crash atau pendaratan darurat di runway gate 8 Bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Senin (16/1/2017). Pendaratan darurat itu menyebabkan pesawat dengan registrasi PK-MUA itu terbakar.

Dodi Dharma Cahaya Kepala Bandara Blimbingsari mengatakan, pesawat yang mengalami crash hingga terbakar itu segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari pihak Bandara Blimbingsari.

“Insiden pesawat yang mengalami crash itu terjadi sekitar pukul 10.17 WIB, dan hanya pilot yang mengalami luka,” kata Dodi Dharma Cahaya, saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (16/1/2017).

Dia mengatakan, pesawat yang mengalami crash itu sedang melakukan terbang solo (pilot sendirian) karena pilotnya baru saja direlease untuk melakukan terbang. Namun, saat melakukan landing di landasan pacu Bandara Blimbingsari, pesawat mengalami crash.

“Pilotnya itu siswa taruni diketahui bernama Regina, sekarang ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar dia. (bry/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs