Sabtu, 8 Oktober 2022

Plt Gubernur DKI Bantah Ada Skenario di Balik Kebakaran Pasar Senen

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pemadam kebakaran berupaya mematikan api yang berkobar di Blok 2, Komplek Pertokoan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Sumarsono Plt Gubernur DKI Jakarta meminta masyarakat tidak berspekulasi mengenai penyebab kebakaran Pasar Senin, Kamis (19/1/2017) pagi tadi. Dia meminta agar penyebab itu diserahkan kepada Polri, melalui Laboratorium Forensik.

“Masyarakat awam tidak bisa menebak-nebak penyebab kebakaran di Pasar Senin. Walaupun banyak yang menyebut ada dugaan kebakaran di Pasar Senin terjadi akibat arus pendek.” ujarnya di Jakarta.

Secara tegas, Soemarsono membantah ada skenario di balik kebakaran di Pasar Senin. Terutama karena ada yang berupaya menyamakan peristiwa itu dengan kejadian di pasar lain yang selalu terjadi kebakaran sebelum peremajaan oleh pemerintah dilakukan.

Sumarsono tidak membantah, Pemprov akan meningkatkan kualitas Pasar Senin, tapi tidak benar kalau untuk meningkatkan kualitas pasar harus dibakar supaya pedagang bisa pindah dengan mudah.

“Isu atau wacana seperti ini jangan dikembangkan, supaya tidak menambah beban penderitaan dari korban. Banyak pedagang yang seluruh stan-nya terbakar,” katanya.

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran yang telah bekerja sejak awal kebakaran terjadi tampak masih bertahan di lokasi untuk melakukan pembahasan. Api memang sudah padam, tapi ada beberapa titik perlu diantisipasi.

Arus lalu lintas di sekitar pasar senin cukup padat kendaraan. Beberapa masyarakat yang baru pulang kerja berupaya masuk ke lokasi untuk melihat kondisi pasca-kebakaran.(jos/den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Sabtu, 8 Oktober 2022
25o
Kurs