Kamis, 16 Mei 2024

Polda Jatim Serahkan 150 Kursi Roda bagi Korban Kecelakaan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Kepolisian Daerah (Polda) menyerahkan bantuan berupa kursi roda sebanyak 150 unit bagi penyandang disabilitas. Penyerahan kursi roda ini adalah bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 dan diserahkan langsung oleh Irjenpol Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur.

“Kita bantu mereka yang umumnya adalah korban kecelakaan lalu lintas, atau mungkin bawaan dari kecil, dari lahir, ataupun mungkin karena sakit,” kata kata Kapolda, Senin (16/10/2017).

Menurut dia, bantuan 150 kursi roda ini diberikan melalui DPD Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Jatim. Selain bantuan kursi roda juga diberikan bantuan 10 pasang kruk atau alat bantu jalan.

Sementara itu, Lita Machfud Arifin Ketua Bhayangkari Polda Jawa Timur mengatakan, bantuan kursi roda dan kruk ini didistribusikan ke seluruh Jawa Timur melalui DPD Wanita Disabilitas Indonesia. Selain itu, juga diberikan kepada anggota keluarga polri yang membutuhkan.

Kombespol Budi Hariyadi Kepala Bidang Dokkes Polda Jatim, mengatakan selain bantuan kursi roda juga digelar donor darah yang diikuti 4.616 personel dan pengobatan gratis diikuti 2.527 orang. Sedangkan khitan massal diikuti 489 anak, kemudian operasi bibir sumbing 55 orang, dan operasi katarak 227 orang. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs