Selasa, 28 Mei 2024

Polri Kerahkan 16 Ribu Personel untuk Mengamankan TPS di Pilkada DKI

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Brigjen Rikwanto Karopenmas Polri, memberikan keterangan soal pengamanan Pilkada DKI, di Jakarta, Sabtu (11/2/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Kepolisian Republik Indonesia mengerahkan 16.222 personelnya, untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Jakarta.

Jumlah pasukan itu, terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, serta bantuan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Jawa Barat.

Nantinya, personel itu akan disebar di 13.023 TPS yang akan digunakan warga Jakarta untuk memilih gubernur, pada 15 Februari mendatang.

“Seluruh anggota kepolisian sudah siap menjalankan tugas bersama TNI dan unsur pengamanan masyarakat. Kami akan all out mengamankan Pilkada serentak,” ujar Brigjen Rikwanto Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Sabtu (11/2/2017), di Jakarta.

Sebelumnya, Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri menegaskan, pihaknya akan bekerja maksimal mengamankan proses pemilihan kepala daerah tahun ini.

Secara total, Polri mengerahkan 72.023 personel untuk mengawal Pilkada serentak yang berlangsung di 101 daerah.

Untuk komposisi penempatan, sebanyak 38.273 personel ditugaskan di tingkat provinsi, sedangkan 33.750 sisanya di tingkat kabupaten/kota. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs