Sabtu, 4 Mei 2024

Polwan dan Pol PP Cantik Sosialisasikan Command Center 112

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Polwan dan Pol PP Cantik menempel stiker Command Center 112 di rumah warga Putat Jaya. Foto: Istimewa.

Polisi Wanita (Polwan) dan Satpoltik (Satpol PP Cantik) Kota Surabaya membagikan pamflet sosialisasi Command Center 112 sebagai aduan tanggap darurat kepada masyarakat di kawasan Putat Jaya Kecamatan Sawahan Surabaya, Rabu, (14/6/2017).

Sosialisasi ini dipimpin AKBP Awan Hariono Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya dan Irvan Widyanto Kasatpol PP Kota Surabaya.

Dengan menggunakan roller blade, Polwan dan Satpoltik menyusuri gang-gang di Kelurahan Putat Jaya. Mereka menemui warga Door to Door untuk menjelaskan layanan aduan ke nomor 112, sambil menempelkan pamflet dan stiker Command Center.

Selain di rumah warga Putat Jaya, rencananya stiker itu juga akan disebar dan ditempel di rumah warga Kota Surabaya yang lain.

AKBP Awan Hariono Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya mengatakan, sosialisasi ini merupakan sinergi antara polisi dan pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Irvan Widyanto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga sependapat, bahwa dengan sosialisasi turun lapangan, diharapkan layanan 112 bisa selalu hadir di tengah-tengah warga.

“Nantinya, jika warga melihat ataupun mengalami berbagai kejadian darurat, bisa teringat dan lapor ke 112,” katanya.

Menurut Irvan, Pemerintah Kota sudah gunakan berbagai kanal untuk sosialisasi 112, mulai dari kanal media sosial, hingga menempel stiker di mobil-mobil dinas Pemkot Surabaya.

Irvan mengatakan, sosialisasi layanan tanggap darurat musibah dan bencana 112 akan terus dilakukan hingga menjangkau RT/RW di seluruh Surabaya.

Sosialisasi ini juga bagian dari rangkaian event Dolly Saiki Fest 2017 yang digelar oleh komunitas #Bicarasurabaya bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs