Rabu, 17 April 2024

Polwan dan Satpoltik Bagikan Bibit Cabai di CFD dan Kampung Ketandan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Polisi wanita membagikan bibit cabai di kampung Ketandan, Minggu pagi, (16/4/2017). Foto: Istimewa

Polisi wanita dan Satpoltik Kota Surabaya membagikan bibit cabai di Car Free Day Jalan Tunjungan Surabaya dan kampung Ketandan, Minggu pagi, (16/4/2017).

Pembagian bibit cabai itu disambut antusias oleh warga Kampung Ketandan, sehingga banyak warga yang keluar rumah untuk meminta bibit cabai yang dibagikan oleh Polwan dan Satpoltik.

Bahkan, banyak warga Kampung Ketandan langsung menanam bibit cabai itu di polibag dan taman sekitar rumah.

“Bagus ini acaranya, cocok dengan warga Kampung Ketandan yang sudah banyak memiliki Taman Sayuran di pekarangan rumahnya,” kata Sartono, salah satu warga Ketandan.

Siti Saadah, warga Ketandan lainnya juga sangat senang dengan pemberian bibit itu. Ia pun langsung menanam bibit cabai itu di Taman Sayuran miliknya, yang sudah ada sayuran terong, tomat dan kemangi dan bunga-bunga lainnya.

“Alhamdulillah ini dapat bantuan bibit cabai, sehingga nanti kalau cabai mahal tidak perlu bingung, karena kita bisa memetik sendiri di pekarangan rumah,” kata dia.

Pembagian bibit cabai itu bagian dari rangkaian kegiatan sosial “Nandur dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai #SurabayaPedes” di hari kedua. Sebab, di hari pertama sudah dibuka oleh Kapolrestabes Surabaya di Taman Bungkul Sabtu kemarin.

Kusnan Ketua panitia #SurabayaPedes mengatakan, pada pagi ini panitia memberikan sebanyak 86 ribu bibit cabai kepada warga yang menikmati CFD di Jalan Tunjungan dan Kampung Ketandan. Dalam waktu sekejap, ribuan bibit itu habis karena diserbu warga.

“Antusias warga cukup tinggi, makanya 86 ribu bibit cabai cepet habis,” katanya.

Kusnan juga mengingatkan kembali bahwa Senin besok akan ada penanaman bibit cabai serentak di Jalan Irian Barat oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kejaksaan Negeri Surabaya serta beberapa sponsor yang mensupport kegiatan ini. Penanaman itu juga akan dibantu oleh berbagai komunitas, seperti Love Surabaya, Karang Taruna, Tunas Hijau dan PR Hotel se-Kota Surabaya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs