Jumat, 30 September 2022

Porsche Dibakar di Hamburg Menjelang G20

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Polisi Kota Hamburg, Jerman, melakukan olah TKP pembakaran mobil mewah Porsche, Kamis (6/7/2017). Kasus itu diduga kuat terkait aksi protes pertemuan puncak pemimpin G20) pada 7 dan 8 Juli 2017. Foto: Reuters/Antara

Sedikit-dikitnya delapan mobil mewah Porsche dibakar di satu lokasi penjualan kendaraan di kawasan Eidelstedt, Kota Hamburg, Jerman, dan polisi setempat mengaitkan peristiwa tersebut sebagai aksi teror menjelang pertemuan puncak pemimpin Kelompok 20 Negara (Group 20 atau G20).

Seorang juru bicara Kepolisian Kota Hamburg menyatakan kepada media, Jumat (7/7/2017), bahwa peristiwa pada Kamis dini hari tersebut dicurigai dilakukan secara sengaja karena ditemukan bahan mudah terbakar di tempat kejadian perkara (TKP), demikian laporan kantor berita Xinhua China, seperti dikutip Antara.

Sebanyak 38 petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api, dan mereka dapat mengendalikan api sebelum menyebar ke lebih banyak mobil sport di TKP.

Polisi Hamburg menduga ada hubungan antara peristiwa itu dan pertemuan puncak G20, namun belum ada petunjuk mengenai pelaku pembakaran dan besarnya kerugian.

Lebih dari 100.000 pemrotes pertemuan puncak G20 tiba di Hamburg, dan mereka telah melakukan aksi perusakan, penjarahan dan menyerang aparat keamanan, sehingga polisi memperketat pengamanan.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
27o
Kurs