Kamis, 25 April 2024

Prajurit Marinir Wilayah Timur Gelar Sholat Idul Adha

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyembelihan ternak kurban di Mako Pasmar-1 Gedangan. Foto; Dispen Kormar

Segenap prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) bersama umat Muslim di sekitar Kesatrian Marinir Moekijat melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 Hijriyah, di Masjid Al Bahar Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (1/9/2017).

Sholat Idul Adha yang dipimpin Imam/Khotib Drs. H. Muhammad Sanuri, M.A dari UINSA Surabaya ini, dihadiri oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman dan para pejabat teras di jajaran Marinir wilayah Timur.

Selesai melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang diwakili Danlanmar Surabaya menyerahkan hewan Qurban berupa 1 ekor sapi kepada Letkol Marinir Abdul Barri (Paban Pers) selaku Ketua Panitia Qurban, pada kesempatan ini juga Komandan Pasmar-1 menyerahkan hewan Qurban berupa 1 ekor Sapi dan berkesempatan menyembelih hewan Qurban.

Menurut Ketua Panitia Qurban Masjid Al-Bahar menyampaikan bahwa pada Idul Adha 1438 Hijriyah ini masjid Al-Bahar menerima hewan Qurban yang diantaranya 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Bahwa daging qurban ini akan disalurkan kepada Panti Asuhan yang berada disekitaran Kesatrian Marinir Moekijat dan warga masyarakat sekitar Masjid Al-Bahar yang kurang mampu.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs