Sabtu, 11 Mei 2024

Praktekkan Teori di Gachi Hotel and Restaurant

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengunjung menyantap menu Korea di Gachi Hotel and Restaurant. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memberikan praktek langsung sebagai implementasi teori di bangku kuliah, mahasiswa program studi Manajemen Perhotelan Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, hadirkan Gachi Hotel and Restaurant menyajikan aneka pilihan menu Korea sekaligus nuansa menarik negeri Ginseng.

“Kami ingin pengunjung yang hadir ditempat kami, di Gachi Hotel and Restaurant merasa nyaman, enjoy serta terpuaskan dengan apa yang kami tawarkan. Termasuk menu-menu Korea yang diantaranya telah kami modifikasi dengan selera Indonesia,” terang Yosua Soeharto mahasiswa semester 6 Manajemen Perhotelan UK Petra Surabaya.

Yosua yang bertindak sebagai General Manager Gachi Hotel and Restaurant, mengingatkan bahwa menu-menu yang dihadirkan direstorannya adalah menu makanan Korea. “Termasuk kami juga hadirkan aneka minuman Cocktail maupun Mocktail yang kami padukan dengan Soju,” ujar Yosua.

Beroperasional sejak 14 Februari 2017 lalu hingga nanti berakhir pada 31 Maret 2017, Gachi Hotel and Restaurant dibuka setiap hari Selasa sampai dengan Jumat dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan 20.30 wib.

“Kami tidak sekedar mendapatkan teori semata, dengan program seperti ini, kami langsung mempraktekan teori tersebut. Dan secara langsung kami mendapat tamu atau pengunjung dari masyarakat. Sehingga ada interaksi atau tanggapan dari pengunjung,” kata Yosua.

Dengan demikian, lanjut Yosua, para mahasiswa dapat secara langsung melakukan evaluasi tentang kekurangan atau kelebihan apa yang telah mereka capai dalam praktek tersebut. “Karena kami juga menyempatkan diri untuk menanyakan kepada pengunjung terkait menu dan layanan kami,” ujar Yosua.

Pada praktek materi kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) kali ini, ditampilkan sekurangnya 35 menu terdiri dari 8 appetizers, 2 soups, 10 main courses, 3 deserts dan 12 beverages yang seluruhnya dibuat para mahasiswa.

Diharapkan dari praktek seperti ini, tambah Yosua para mahasiswa punya kesempatan untuk praktek berdasarkan teori, sekaligus juga mengetahui bagaimana sebenanrnya pengelolaan sebuah hotel termasuk restoran didalamnya.

“Praktek seperti ini penting bagi kami. Selain mempraktekkan teori kami juga punya kesempatan berlatih secara profesional agar mampu bersaing didunia kerja,” pungkas Yosua Soeharto saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (9/3/2017).(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs