Senin, 13 Mei 2024

Presiden Serukan Perbanyak Makan Ikan untuk Perbaiki Gizi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Joko Widodo Presiden menyerukan kepada masyarakat supaya lebih banyak mengkonsumsi ikan. Selain harganya murah, kandungan gizi ikan untuk kesehatan cukup tinggi.

Pesan Presiden ini disampaikan kepada wartawan setelah menerima komunitas nelayan di Istana Negara, Kamis (26/10/2017).

Presiden membandingkan harga ikan yang biasa dikunsumsi oleh masyarakat dengan harga daging sapi yang lebih mahal.

Harga ikan patin menurut catatan Presiden berkisar Rp25.000 sampai Rp35.000/kg dan ikan lele harganya lebih murah dibawah Rp25.000/kg. Sedangkan daging sapi perkilonya masih diatas Rp100.000/kg.

Karena itu masyarakat didorong lebih banyak mengkonsumsi ikan. “Harganya murah, kandungan gizinya cukup baik untuk pertumbuhan,” pesan presiden.

Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan menyayangkan kalau ikan yang melimpah di laut Indonesia, tidak dimanfaatkan oleh bangsa sendiri.

Tahun 2017 ini pemerintah menargetkan masyarakat Indonesia makan ikan 47 kg pertahun. Dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia maka setiap tahunnya diperlukan lagi sebanyak 750.000 ton ikan.

Karena itu Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) mulai tahun anggaran 2017-2018 yang sudah diketok DPR akan berusaha meningkatkan kemampuan nelayan tradisional menjadi nelayan modern untuk meningkatkan daya tangkap nelayan dengan memanfaatkan teknologi baru. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
26o
Kurs