Jumat, 26 April 2024

Presiden Tegaskan Tidak Ada Reshuffle Kabinet

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pramono Anung Sekretaris Kabinet dalam koferensi pers usai mengikuti rapat kabinet di Istana Bogor, Rabu, (4/1/2017). Foto: Setpress

Joko Widodo Presiden membantah isu perombakan kabinet yang saat ini sedang hangat mengemuka diperbincangkan publik. Bantahan itu disampaikan langsung oleh Presiden di hadapan peserta rapat kabinet paripurna di Istana Bogor, Rabu, (4/1/2017).

“Bagian yang menggembirakan dan terpenting bagi para menteri, Presiden menegaskan tidak ada reshuffle kabinet,” kata Pramono Anung Sekretaris Kabinet dalam koferensi pers usai mengikuti rapat kabinet.

“Beliau (Presiden) menyampaikan tidak ada reshuffle kabinet, kecuali yang memang perlu di reshuffle karena beberapa hal. Tetapi tidak akan ada reshuffle dalam waktu dekat,” kata Pramono.

Mendengar arahan Joko Widodo Presiden tersebut, semangat bekerja para Menteri Kabinet Kerja pun semakin meningkat di tahun 2017 ini. Terlebih lagi Presiden secara khusus menjamu para jajarannya dengan sejumlah makanan angkringan khas kota Bogor.

“Pak Luhut, Pak Darmin, Pak Wiranto hari ini semuanya semangat karena tadi pertama Presiden mengumumkan tidak ada reshuffle. Yang kedua makanannya semuanya dipilih oleh Presiden dan enak semua,” ucap Pramono Anung yang disambut gelak tawa para Menteri Koordinator.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden sendiri telah menepis isu reshuffle kabinet kepada sejumlah jurnalis saat peninjauan pembangunan wisma atlet di Kemayoran pada 29 Desember 2016 lalu. Secara tegas, Presiden menyatakan tidak ada rencana apapun untuk merombak kabinet.

“Tidak ada,” ujar Presiden singkat.

Turut mendampingi Pramono Anung Sekretaris Kabinet dalam konferensi pers tersebut di antaranya Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Darmin Nasution Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. (jos/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs