Selasa, 21 Mei 2024

Presiden akan Buka Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Launching Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif ditandai pemukulan bedug oleh KH Said Aqil Siroj dan Menpora, Sabtu (25/3/2017). Foto: Jose suarasurabaya.net

Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU tingkat nasional ke II 2017, akan diikuti 33 provinsi di Indonesia. Rencananya perkemahan ini akan diselenggarakan bulan September 2017 di Magelang Jawa Tengah dan akan dibuka oleh Joko Widodo Presiden.

Lauching Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif ini dilakukan Sabtu 25
Maret 2017 oleh Said Aqil Siroj, Ketua Umum PBNU, bersama Imam Nahrowi, Mentri Pemuda dan Olah Raga di Gedung Sekretariat PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Said Aqil berpesan agar perkemahan Wirakarya Pramuka Maaarif NU ini dapat menjadi kawah candradimuka, yang akan menghasilkan generasi pernerus ahli sunnah wal jamaah atau Aswaja.

Selain diajak memahami doktrin tentang Aswaja, dalam jiwa peserta perkemahan juga akan ditanamkan nilai-nilai sosial dan kebangsaan dengan membulatkan tekad NKRI harga mati.

Iman Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olah Raga, menyatakan dukungan terhadap Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU.

Sebagai Menpora dan Kader NU, Imam Nahrowi mengaku punya kepentingan terhadap perkemahan yang akan diikuti siswa SMA dan yang sederajad.

Melalui peserta perkemahan. Menpora bisa menyampaikan.pesan nilai nilai kebangsaan dan ke NU an, yang akhir akhir ini digerus melalui media sosial.

Arifin Junaidi Ketua Umum Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan, peserta Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU lebih banyak dari sebelumnya. Kalau yang pertama di Jombang diikuti 22 provinsi, yang kedua ini diikuti 33 provinsi dengan jumlah peserta 6.000 orang.(jos/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
30o
Kurs