Kamis, 25 April 2024

Puluhan Angkutan Melanggar Uji Kir Ditilang, Satu Sopir Positif Narkoba

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya saat memeriksa kelengkapan kendaraan truk angkutan barang di Terminal Osowilangun Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Satlantas Polrestabes Surabaya bersama Dishub, Gartap III dan Dokkes Polrestabes Surabaya menggelar operasi pemeriksaan angkutan laik jalan di Terminal Osowilangun Surabaya, Rabu (30/8/2017).

Selain memeriksa surat kendaraan, petugas juga menggelar tes urine terhadap sopir angkutan. Dari pemeriksaan yang digelar sejak pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB, sebanyak 78 kendaraan ditilang karena melanggar kir dan SIM.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, dari operasi ini Dishub Kota Surabaya juga melakukan cek emisi dan persyaratan teknis laik jalan terhadap 22 kendaraan bus dan barang.

Sementara, Dokkes memeriksa 9 sopir secara acak dan dicurigai hasilnya satu orang sopir truk tronton positif methamphetamine dan amphetamine.

“Hasil tes urine satu orang posisitif narkoba kami serahkan ke BNN Kota Surabaya untuk didalami lebih lanjut,” katanya.

Adewira mengatakan, razia bersama ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan di libur panjang hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Kendaraan angkutan umum maupun muatan harus dipastikan laik jalan. (bid/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs