Sabtu, 20 April 2024

Puluhan Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Petasan Tangerang Mendatangi RS Polri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Keluarga korban kebakaran pabrik petasan Tangerang mendatangi posko antem mortem RS Polri. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Setelah semalam 47 kantong berisi jenasah korban kebakaran pabrik petasan di Tangerang berada di RS Polri, kini keluarga korban pun satu per satu mendatangi Rumah Sakit ini.

Tercatat sampai detik ini sudah ada 37 keluarga yang mendatangi Posko Ante Mortem di RS Polri. Petugas dari tim Disaster Victim Identification (DVI) langsung melayani keluarga korban ini.

Mereka datang sambil membawa rekam medis maupun identitas keluarganya yang diduga menjadi korban. Beberapa diantaranya membawa Kartu Keluarga (KK) dan foto.

Setelah pencatatan awal untuk data korban, keluarga juga langsung dibawa ke sebuah ruangan untuk ditanya lebih jauh oleh tim DVI berkaitan dengan korban meninggal yang saat ini berada di RS Polri.

Sebelumnya, Brigjen Pol Arthur Tampi Kapusdokkes Polri menjelaskan kalau ada 47 kantong yang berisi jenazah korban kebakaran pabrik petasan di Kosambi, Tangerang, Banten.

Meski 47 kantong, tetapi kata Arthur, jumlah bisa lebih dari itu.

“Korban hangus semua dan kondisinya sama, sehingga belum dipastikan jumlahnya 47,” kata Arthur di RS Polri, Kamis (26/10/2017) malam.

Menurut Arthur, satu-satunya cara mengidentifikasi korban ada dengan metode DNA, karena dengan Inafis atau sidik jari, maupun Ontodogram atau gigi sangat sulit.(faz/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs