Jumat, 19 April 2024

Puncak Arus Balik Libur Idul Kurban, Jalur Madiun-Surabaya Padat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kondisi lalu lintas setelah by pass mojoagung sampai dengan Trowulan merambat, Minggu (3/9/2017) malam. Foto: Hari Bri Subekti Kurniawan via e100

Puncak arus balik setelah libur panjang hari raya Idul Adha terjadi malam ini, Minggu (3/9/2017). Beberapa jalur menuju Surabaya mengalami kepadatan diataranya dari arah barat Madiun sampai Majokerto.

AKP Suwarso Kanit Lantas Polsek Trowulan Mojokerto mengatakan, petugas lalu lintas melakukan rekayasa kepadatan dengan mengatur traffic light secara manual. Setiap traffic light dipasang tali untuk sementara.

“Yang kami pakai pengaturan manual traffic light. Kalau di-contraflow bahaya karena banyak yang putar balik di Trowulan,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Beberapa pendengar juga melaporkan kondisi setiap perlintasan kereta api dari arah barat ke timur mengalami kepadatan. Misalnya di Saradan, Sukomoro, dan Kertosono.

“Saya dari Semarang sekarang sudah sampai Jombang. Setiap perlintasan kereta api mengalami kepadatan, Saradan, Sukomoro, dan Kertosono. Mengkreng relatif lancar, tapi sampai di Jombang dekat terminal padat lagi,” kata Janu pendengar SS yang tinggal di Pungging, Mojokerto.(bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs