Jumat, 26 April 2024

Rachmawati Soekarno Putri Menangis Saat Detik-Detik Proklamasi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Rachmawati Soekarno Putri, Putri ketiga Soekarno Presiden RI pertama menangis saat upacara detik-detik Proklamasi memperingati hari kemerdekaan RI ke 72. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Rachmawati Soekarno Putri, Putri ketiga Soekarno Presiden RI pertama menangis saat upacara detik-detik Proklamasi memperingati hari kemerdekaan RI ke 72.

Upacara dilakukan Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Dalam upacara detik-detik Proklamasi di UBK ini, juga dihadiri Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, Amien Rais mantan Ketua MPR RI, Permadi Politisi Senior dari Partai Gerindra, dan Rizal Ramli mantan Menko Kemaritiman era Jokowi.

Upacara diawali sekitar pukul 09.55 WIB yang saat memasuki tenda upacara, Rachmawati yang ada diatas kursi roda berjalan bersama dengan Prabowo, Amien Rais, Permadi dan Rizal Ramli.

Tepat pukul 10.00 WIB sirine berbunyi sebagai tanda peringatan detik-detik Proklamasi. Bersamaan dengan bunyi sirine, Rachmawati langsung terlihat menangis. Sesekali Rachmawati mengusap air matanya dengan tissue.Dan tangisan berhenti saat sirine itu selesai.

Usai detik-detik Proklamasi, upacara yang berlangsung khidmat dan diiringi tim drum band dengan peserta upacaranya dari Mahasiswa dan Mahasiswi serta para dosen UBK ini langsung berlanjut dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Setalah pengibaran selesai, berlanjut dengan mengheningkan cipta dan disusul dengan peletakan karangan bunga dibawah patung Bung Karno yang berada disamping tiang Bendera yang ada di halaman UBK.

Peletakan karangan bunga dilakukan oleh Rachmawati dan Prabowo. Setelah diletakkan, Prabowo dan Rachmawati kemudian memberikan hormat kepada patung sebagai simbol. Bung Karno.(faz/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs