Kamis, 25 April 2024

Raih Dua Gelar Juara di Prancis, Presiden Sampaikan Selamat untuk Atlet Bulutangkis

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Cuitan Joko Widodo Presiden. Foto: twitter @jokowi

Dua gelar juara berhasil diraih Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menjadi yang terbaik dalam partai ganda campuran melalui kemenangan dua set langsung atas pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Sebelumnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dalam partai ganda putri. Mereka berdua mengandaskan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shing Seung-chan.

Kita menyaksikan sendiri betapa perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan putra-putri terbaik bangsa kita seakan menegaskan kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu bersaing.

Presiden Joko Widodo sendiri kemudian memberikan ucapan selamat di akun pribadi twitter-nya. Ia juga mengatakan bahwa gelar juara ini merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

“Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw,” demikian cuitan Jokowi, Senin (30/10/2017) pagi ini yang dikutip Biro Pers Setpres. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs